Banner Iklan

Responsive Ads Here

Saturday, 4 December 2010

Riedl Pegang Kunci Permainan Laos

JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl sedikit banyak sudah paham akan kekuatan calon lawannya di laga kedua babak penyisihan Grup A AFF Cup 2010, Laos. Hal tersebut disampaikan oleh asisten pelatih Wolfgang Pikal dalam konfrensi pers jelang pertandingan di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (4/12/2010).

Arsitek tim asal Austria diketahui pernah menangani Laos. Dia juga dianggap sebagai sosok penting yang ikut meletakkan fondasi tim sehingga menjadi seperti sekarang.

Karenanya, bisa dipastikan Riedl punya beberapa informasi tentang kekuatan Laos. Bocoran-bocoran itu yang nanti akan diberikan kepada seluruh punggawa Laskar Merah-Putih agr bisa menaklukan kubu lawan.

“Riedl punya informasi rahasia tentang Laos. Itu nanti yang akan dibicarakan kepada para pemain,” ujar Pikal.

Lebih lanjut Pikal menjelaskan bahwa ada dua pemain yang patut diwaspadai oleh Firman Utina cs. Mereka adalah Khampheng Sayavutthi dan Lamnao Singto.

“Dua pemain yang harus diwaspadai. Nomor punggung 8 (Singto) pemain yang bisa menahan bola, sedangkan nomor punggung 25 (Sayavutthi) sering melakukan tembakan jarak jauh,” sambungnya.

Meskipun mengaku sudah punya kuncian, Pasukan Garuda tetap diminta waspada. Mereka jangan sampai menganggap remeh lawan, apalagi mengingat Laos mencatat hasil mengejutkan di laga pembuka, mereka menahan imbang 2-2 Thailand.

“Meskipun begitu kita jangan menganggap remeh lawan. Secara umum Laos bukan lagi tim lemah,” tuntas Pikal. (msy)

dikutip dari :http://bola.okezone.com/read/2010/12/03/51/399950/riedl-pegang-kunci-permainan-laos

No comments:

Post a Comment