Banner Iklan

Responsive Ads Here

Wednesday, 19 October 2016

Ilmuwan Temukan Teknologi Layar Terapung



WASHINGTON - Tenologi layar saat ini telah memasuki tahap peningkatan pada resolusi di mana Anda akan menemukan istilah layar 4K, 5K, bahkan 8K. Selain kualitas, peningkatan juga terjadi pada segi desain.
Seperti yang telah diketahui, saat ini terdapat smartphone dengan layar melengkung di bagian tepinya. Anda bisa temukan pada perangkat Samsung Galaxy S6, S7 Edge, dan juga Note 7. Selain itu konsep tanpa bezel pun sedang hangat diperbincangkan.
Meski begitu, terdapat sebuah inovasi teknologi yang dapat dikatakan keluar dari penerapan layar saat ini. Sebagaimana dikutip Ubergizmo Senin (17/10/2016), seorang ilmuwan dari Universitas Sussex dan Bristol menciptakan teknologi layar terapung.
Layar yang disebut JOLED tersebut mengandalkan sistem ultrasonik untuk bisa mengapung pada tengah penyangga. Berkat speaker yang diletakkan di bagian atas dan bawahnya, membuat layar itu bisa berada di tengah-tengah.
Dengan memodulasi suara, manik-manik yang menjadi contoh kinerja layar tersebut bergerak berdasarkan getaran dari suara yang dialirkan melalui speaker di bagian atas dan bawahnya.
Meksi begitu, penelitian mengenai layar terapung ini tampaknya masih memerlukan proses panjang untuk bisa disempurnakan dan diterapkan pada sebuah perangkat smartphone

No comments:

Post a Comment