Banner Iklan

Responsive Ads Here

Tuesday, 22 December 2015

Kominfo Blokir Beberapa Domain I-Doser

JAKARTA - Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Ismail Cawidu menyampaikan bahwa pihaknya meminta kepada internet service provider (ISP) untuk memblokir sementara beberapa website terkait I-doser.
Seperti diberitakan sebelumnya, I-doser merupakan audio yang dapat mengeluarkan bunyi frekuensi tertentu, sehingga dapat mempengaruhi otak pendengarnya. Dikabarkan audio tersebut dapat membuatnya pendengarnya merasakan sensasi seperti sedang menggunakan obat-obatan terlarang.
Kini, dalam pernyataan resminya, Kominfo meminta ISP agar masyarakat tidak dapat mengakses website terkait I-doser. Domain website tersebut antara lain, i-doser.com, idoseraudio.com, idosersoftware.com, dan istoner.com.
"Pemblokiran ini masih bersifat sementara, dan selanjutnya rapat anggota panel terkait hal tersebut yang akan dilaksanakan pada hari Jumat akan mengambil keputusan apakah diblokir permanen atau dibuka kembali," kata Cawidu dalam pernyataaan resminya.
Alasan diblokirnya website tersebut lantaran I-doser dianggap menimbulkan keresahan masyarakat. BNN (Badan Narkotika Nasional) dalam hal ini juga telah menyatakan bahwa I-doser bukan tergolong narkotika.
(ahl)

No comments:

Post a Comment