Banner Iklan

Responsive Ads Here

Friday, 25 September 2015

Ini Syarat Ponsel untuk Gunakan Windows 10

 REDMOND - Microsoft merilis spesifikasi anjuran atau hardware configuration untuk pabrikan ponsel pintar yang ingin membenamkan sistem operasi Windows 10.
Dengan anjuran ini, pabrikan ponsel pintar yang ingin menggunakan OS Windows 10 disarankan untuk menggunakan acuan spesifikasi tersebut.
Standar acuan yang dibuat oleh Microsoft terdiri dari tiga kategori, yakni untuk ponsel murah (value phone), phablet, dan premium phone.
“Smartphone saat ini datang dengan berbagai ukuran, jenis, dan harga. Windows 10 hadir untuk mengakomodasi berbagai jenis bentuk perangkat pintar tersebut,” kata Microsoft seperti dikutip dari Winbeta, Jumat (25/9/2015).
Kategori pertama yakni value phone, yang diidentikan dengan ponsel entry level dengan harga murah. Jika ingin membenamkan Windows 10 di dalamnya, maka spesifikasi yang dianjurkan adalah CPU entry level, RAM 1 GB, memori internal 4-8 GB, ukuran layar 3 hingga 5 inci beresolusi WVGA atau qHD.
Sementara pada kamera, minimal menggunakan 0,3 (depan) dan 5 MP (belakang). Adapun bobotnya di bawah 135 gram.
Kategori kedua yakni untuk “premium phone”. Jika ingin menggunakan Windows 10, spesifikasi minimal yang dianjurkan antara lain, CPU kelas premium, RAM 2 hingga 4 GB, memori internal 32-64 GB serta mendukung microSD. Sementara ukuran layarnya minimal ialah 4,5 hingga 5,5 inci dengan resolusi FHD atau WQHD.
Sementara pada kamera, minimal di depan memiliki resolusi 5 MP (flash) dan kamera belakang 20 MP. Bobot yang dianjurkan mesti di bawah 160 gram.
Nantinya smartphone premium yang menggunakan Windows 10 ini akan memiliki fitur andalan yakni Windows Hello, yang memungkinkan Anda membuka kunci smartphone menggunakan wajah. Adapula fitur bernama continuum, di mana pengguna mendapatkan tampilan user interface versi desktop dari Windows 10, manakala menghubungkan smartphone ke TV.
(ose)

No comments:

Post a Comment