Banner Iklan

Responsive Ads Here

Saturday, 11 July 2015

Google Glass Terbaru Ubah Jari Sebagai Kamera




CALIFORNIA – Versi terbaru Google Glass telah diantisipasi kehadirannya, Google dirumorkan merancang versi terbaru Google Glass dengan kemampuan fotografi yang unik. Didukung dengan teknologi terbaru, Google mengajukan sebuah paten yang memungkinkan pengguna Google Glass mengaktifkan kamera dengan menggunakan jari.

Dilansir laman Digital Trends, Jumat (10/7/2015), teknologi terbaru bekerja saat pengguna membentuk dua huruf L dengan menggunakan jari. Google Glass secara otomatis akan mengambil gambar atau foto objek apapun yang berada dalam ‘frame jari’ tersebut. Tak hanya dua huruf L, Google Glass juga memungkinkan
pengguna untuk membentuk huruf O dengan tangan. jika pengguna Google Glass membentuk frame huruf O dengan jari, maka foto melingkar akan tercipta.

Meskipun belum ada kofirmasi resmi dari Google terkait teknologi kamera dengan menggunakan frame jari tersebut, namun paten tersebut telah menyiratkan seperti apa nantinya teknologi tersebut.

"Sebuah HMD (perangkat head-mountable) dapat menganalisis data gambar dari point-of-view kamera di HMD dan mendeteksi ketika pemakainya menahan tangan mereka di depan wajah untuk membingkai subjek di lapangan. Selanjutnya, HMD dapat mendeteksi ketika pemakainya menarik tangan mereka dari formasi bingkai tersebut dan responsif menangkap gambar," bunyi paten tersebut.

(amr)

No comments:

Post a Comment