Banner Iklan

Responsive Ads Here

Tuesday, 3 July 2012

Facebook & Twitter Bikin Perempuan Lebih Agresif

LONDON – Situs jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter disebut mampu mengubah cara bicara perempuan. Diklaim, cara gadis muda bicara tampak lebih kasar dan lebih agresif.

Dilansir dari Telegraph, Senin (2/7/2012), para ahli meyakini, bahasa yang digunakan oleh gadis muda menjadi lebih singkat, lebih tajam, dan lebih langsung. Sehingga mengakibatkan, ketika berbicara satu sama lain atau dengan orang dewasa, gadis muda berbicara lebih singkat, berterus terang, dan bahkan agresif.

Bahasa yang diadaptasi gadis muda juga diyakini merupakan hasil dari komunikasi yang lebih cepat di Facebook, Twitter, dan email. Perubahan terlihat lebih banyak pada anak perempuan daripada laki-laki, karena mereka lebih sering berkomunikasi.


Marie Clair dari Plain English Campaign mengatakan kepada Daily Mail bahwa munculnya perubahan itu tidak disengaja. Meski begitu, katanya, dengan penggunaan internet oleh anak-anak, artinya mereka memiliki waktu yang lebih singkat untuk memilih kata-kata dengan hati-hati.

“Bahasa orang yang lebih muda pada umumnya menjadi lebih langsung dibandingkan dengan orang tua dan komunitas bisnis, hal ini karena saluran komunikasi yang lebih akrab,” jelas Clair.

“Hal itu kemungkinan yang menyebabkan mereka tampak lebih agresif dan itu tidak disengaja, meski cenderung singkat, tajam, dan langsung. Tapi itu adalah garis antara menjadi lebih singkat atau agresif, dan menjadi lebih berterus terang,” jelas Clair.
(amr)


dikutip dari okezone

No comments:

Post a Comment