Banner Iklan

Responsive Ads Here

Tuesday, 1 March 2011

e-KTP, Pemutakhiran Data Libatkan RT

PEKANBARU (RP)- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Kota Pekanbaru terus melakukan pemuktahiran data penduduk, guna menyambut pelaksanaan elektronik KTP (e-KTP) 2011-2012 mendatang.

Pemuktahiran data penduduk itu sendiri, bertujuan untuk menjamin akurasi dan validasi data penduduk Kota Pekanbaru terkait persiapan pemberlakuan e-KTP.

Kepala Disdukcapil Kota Pekanbaru M Noer MBS kepada Riau Pos, Senin (28/2) mengatakan, pemuktahiran data itu melibatkan unsur RT dan kecamatan sebagai petugas pencocokan dan penelitian (Coklit).

Petugas itu bertugas mendatangi satu persatu rumah penduduk dengan mengkroscek nama-nama penduduk sesuai print out database Kartu Keluarga (KK), atau formulir F1-01 yang akan diberikan kepetugas.

Dalam formulir itu, sudah lengkap nama-nama penduduk sesuai KK yang ada diserver Disdukcapil Kota Pekanbaru.

Hasil pemuktahiran penduduk selanjutnya dikirim ke pemerintah pusat.

‘’Pemuktahiran data itu untuk menjamin akurasi dan validasi data penduduk. Penerapan e-KTP ini nantinya berisi data pemilik dan sidik jari penduduk yang bersangkutan,’’ paparnya.


Oleh karena e-KTP akan diberlakukan di Kota Pekanbaru, M Noer berharap masyarakat dapat menyambut baik dan mendukung program nasional tersebut.(ilo)

dikutip dari : http://riaupos.co.id/news/2011/03/e-ktp-pemutakhiran-data-libatkan-rt/

2 comments:

  1. Kayaknya pertengahan juli 2012, kita tunggu aja gan.. masi dalam proses berkas2nya nih...

    ReplyDelete