Banner Iklan

Responsive Ads Here

Friday, 18 February 2011

Opera Mini Lebih Hemat

Pada dasarnya setiap smartphone dibekali dengan browser, software yang digunakan untuk mengakses halaman internet, bawaan sendiri. Seperti pada telepon seluler (ponsel) keluaran Nokia ada Nokia Browser yang sudah mumpuni. Namun, beberapa pengguna lebih memilih opera mini dari pada browser bawaan tersebut. Ada apa? Salah seorang mahasiswa yang gemar internetan lewat ponsel, Wendy Hendry, mengaku opera mini jauh lebih murah pulsa dari browser yang dimiliki oleh Nokia.
Opera mini lebih hemat pulsa, jika tekan tombol back pada opera mini tidak load ulang halaman. Selain itu untuk versi 5 ke atas bisa buka multi tab seperti browser di komputer, ujar mahasiswa Bahasa Inggris UIN Suska Riau ini.
Nah, bagaimana mendapatkan opera mini untuk ponsel Anda? Langkah pertama adalah, pastikan ponsel Anda mendukung skrip Java atau symbian. Jika ponsel Anda adalah ponsel bersistem operasi symbian atau java berarti bisa dipasang opera mini. Opera mini sendiri dapat di-download di situs opera.com melalu browser bawaan ponsel yang otomatis menginstal sendiri, atau me-donwload-nya lewat komputer kemudian mengirimnya ke ponsel.
Sekadar tips bagi pengguna atau calon pengguna opera mini, opera mini akan lebih cepat membuka situs-situs yang hosting-nya berada di luar negeri terutama di Amerika Utara, sebab server operaƂ mini sendiri berlokasi di Amerika Serikat. Nah, jangan
terkejut jika membuka situs Facebook, Twitter atau Google lebih cepat dari situs-situs pemerintahan yang notabene hosting dalam negeri.(*7/wws)

No comments:

Post a Comment