Banner Iklan

Responsive Ads Here

Friday, 18 February 2011

Gol Isnaini Menangkan PSPS

PEKANBARU (RP)- PSPS menutup putaran pertama Liga Super musim ini dengan hasil mengembirakan. PSPS berhasil mengalahkan Bontang FC di Stadion Mulawarman, Bontang, Ahad (13/2) berkat gol tunggal yang dicetak Isnaini di menit ke-41. Ini merupakan gol keduanya musim ini.
Kemenangan itu merupakan kemenangan kedua PSPS di tandang musim ini. Sebelumnya, PSPS menang saat mengalahkan Pelita Jaya Karawang dengan skor 3-2 di Stadion Jatidiri, Semarang, 26 Oktober 2010 lalu. Tambahan tiga poin kemarin memastikan PSPS menutup paruh musim di peringkat delapan.
Kini PSPS mengumpulkan nilai 20. Sebelumnya, PSPS ada di posisi sembilan setelah digeser Persiba Balikpapan yang menang lawan Persipura di Stadion Persiba Balikpapan, Sabtu (12/2). Nilai PSPS tak mungkin dikejar lagi tim lain, termasuk Persijap yang menyisakan satu laga melawan Sriwijaya FC.
Dalam pertandingan lawan Bontang FC kemarin, PSPS mendominasi pertandingan di babak pertama. Duet striker Dzumafo Epandi Herman dan Isnaini selalu merepotkan pertahanan Bontang FC yang dikoordinir Nyek Nyobe. Tercatat di babak pertama ini ada empat peluang emas yang seharusnya membuahkan gol.
Sebelum mencetak gol di menit ke-41, Isnaini sempat melewati bek pertahanan sekaligus kiper Bontang FC. Tapi, tendangan kaki kirinya melebar dari tiang gawang Bontang FC. Selain itu, Dzumafo juga dua kali berhadapan dengan kiper Bontang FC, tapi juga gagal membuahkan gol.
Satu peluang terakhir di babak pertama didapatkan Patrice Nzekou di menit akhir. Tapi tendangan sayap kiri PSPS asal Kamerun ini mampu ditepis kiper Bontang FC. Tuan rumah juga berpeluang mencetak gol lewat bola kemelut di depan gawang PSPS. Tapi untung tak satupun menghasilkan gol.
Di babak kedua, pelatih PSPS, Abdul Rahman Gurning mengubah strategi. Askar Bertuah (julukan PSPS) tampil bertahan. Gurning menarik keluar Isnaini digantikan Rusdianto, Shin Hyun Joon digantikan Putut Waringin Jati dan Danil Junaidi digantikan Edi Sibung.
Hasilnya, Bontang FC yang dikoordinir Ali Khadafi justru berbalik menguasai pertandingan.
Namun barisan pertahanan PSPS yang dikoordinir Edi Sibung, Banaken Bossoken, Dedi Gusmawan dan Agus Cima tampil gemilang dan cukup disiplin menjaga daerah mereka.
‘’Secara hasil saya memang gembira. Tapi secara

permainan masih banyak kekurangan yang harus dibenahi di putaran kedua. Penyelesaian akhir cukup jelek. Dari sekian banyak peluang emas hanya satu yang berhasil membuahkan gol,’’ ujar pelatih PSPS, Abdul Rahman Gurning saat dihubungi Ahad (13/2).
‘’Tapi terima kasih atas perjuangan anak-anak yang mau bekerja keras untuk meraih hasil maksimal. Main ngotot seperti lawan Bontang FC ini harus dipertahankan atau bahkan lebih ditingkatkan di laga berikutnya,’’ tambah pelatih asal Kisaran ini.(das)

No comments:

Post a Comment