Banner Iklan

Responsive Ads Here

Friday, 28 January 2011

PSPS Pesta Gol di Teluk Kuantan

PEKANBARU (RP) – PSPS tampil luar biasa saat menjamu Persijap Jepara di Stadion Sport Center Kuantan Singingi, Rabu (26/1). Askar Bertuah pesta gol di Negeri Jalur ini.

PSPS sukses mengalahkan Persijap dengan skor 5-0. Lima gol tanpa balas ini mendongkrak posisi PSPS ke peringkat lima.

Ini merupakan kemenangan terbesar sejak 10 Maret 2010 lalu di mana saat itu PSPS mencukur Persiwa Wamena juga dengan skor yang sama yakni 5-0. Lima gol PSPS kemarin masing-masing dicetak April Hadi (11′), Shin Hyun Joon (16′), Putut Waringin Jati (75′, 83′) dan Dzumafo Epandi Herman (88′).

Begitu kick-off, PSPS langsung mendobrak pertahanan Persijab. April Hadi melepaskan tendangan kiri yang tak mampu diantisipasi kiper Persijap, Dadang Wihadmoko di menit ke-11. Persijap yang dilatih Suimin Diharja memberi perlawanan, tapi mereka justru kebobolan lagi di menit ke-16.

Salah seorang pemain belakang Persijap Jepara yang melakukan pelanggaran keras terhadap pemain PSPS di kotak penalti. Hasilnya, wasit pun menghadiahkan tembakan penalti bagi PSPS. Shin Hyun Jun yang jadi algojo menjalankan tugasnya dengan baik dan menempatkan bola ke pojok kiri Danang Wihadmoko.

Pelatih PSPS, Abdul Rahman Gurning menarik keluar Alamsyah Nasution yang mengalami cedera dan digantikan Edi Sibung sebelum babak pertama usai. Sementara pelatih Persijap, Suimin menggantikan Aris Fandi dengan Barkah C dan Didik Darmadi digantikan Nurul Huda. Perubahan ini justru membuat permainan PSPS lebih berkembang.

Apalagi setelah Gurning kembali melakukan pergantian pemain di babak kedua dengan memasukkan Putut Waringin Jati menggantikan April Hadi serta menarik Isnaini dan memasukkan Victori Yendra. Hasilnya, Putut mencetak dua gol dimenit ke-73 dan ke-83.

Empat gol yang dicetak tak membuat Dzumafo Epandi Herman dkk puas. Serangan demi serangan terus dilakukan PSPS. Anak-anak Persijap Jepara seakan-akan tak boleh memiliki peluang untuk memperkecil ketertinggalannya.

Buktinya, Persijap hanya memiliki satu peluang di babak kedua lewat asisst (umpan) Johan Juansyah pada Barkah C. Untungnya sepakan Barkah masih terbaca kiper PSPS, Dede Sulaiman. Kapten PSPS, Dzumafo melengkapi pesta gol PSPS di menit ke-88.

Meski kalah, asisten pelatih Persijap Jepara Anjar GW tetap merasa tak berkecil hati. ‘’Kami mengucapkan selamat pada PSPS yang petang ini (kemarin, red) berhasil menang besar. PSPS tampil luar biasa. Kami tetap berlapang dada,’’ ujarnya.

Anjar mengakui dalam pertandingan kemarin, timnya banyak melakukan kesalahan sendiri. Ini karena beberapa pemain inti Persijap mengalami cedera dan akumulasi kartu kuning ketika berhadapan dengan Pelita Jaya. ‘’Dan keenamnya adalah pemain inti kita,’’ ujar Anjar.

Di sisi lain, wajah cerah terlihat dari Manajer PSPS Pekanbaru Drs H Dastrayani Bibra. ‘’Alhamdulillah, kita bersyukur karena kita menang besar atas Persijap Jepara,’’ ungkapnya. ‘’Tim lawan juga tampil menghibur.’’ tambahnya.

Pelatih PSPS, Abdul Rahman Gurning juga gembira dengan hasil ini. ‘’Anak-anak tampil luar biasa. Mereka menjalankan tugas dengan baik. Mudah-mudahan hasil positif ini terus berlanjut,’’ ujarnya.

Herman: Animo Masyarakat Kuansing Luar Biasa
Wali Kota Pekanbaru Drs H Herman Abdullah yang menyaksikan jalannya pertandingan PSPS dengan Persijap Jepara sangat bersemangat ketika tim kesayangannya menang besar. Namun Herman merasa terkagum-kagum dengan antusiasme masyarakat Kuansing yang dinilainya sungguh luar biasa.

‘’Antusiasme masyarakat Kuansing menyaksikan dan memberikan dukungan pada PSPS sungguh luar biasa. Dan saya kira lebih antusias dari pada di Pekanbaru,’’ puji Herman.

Dalam pertandingan berikutnya, Herman berharap, pendukung PSPS dan masyarakat Kuansing bisa memenuhi Stadion Sport Center Kuansing ini dengan kostumnya Asykar Theking. Apalagi dalam dua kali pertandingan di Kuansing, pemain asal Kuansing seperti April Hadi memberi sumbangan gol bagi kemenangan PSPS Pekanbaru.(dac/das)

Dikutip dari : http://riaupos.co.id/news/2011/01/psps-pesta-gol-di-telukkuantan/

No comments:

Post a Comment