Banner Iklan

Responsive Ads Here

Thursday, 27 January 2011

PSPS Buru Gol Cepat

PEKANBARU (RP) – Menyerang! Strategi ini yang akan diterapkan PSPS saat menjamu Persijap Jepara di Stadion Sport Center Kuantan Singingi, Rabu (26/1).

Pasalnya, PSPS memburu kemenangan di laga petang ini.

Tapi sebaliknya, tim tamu juga sudah menyiapkan strategi bertahan untuk menahan gempuran PSPS.

Bahkan, pelatih PSPS, Abdul Rahman cukup mengenal tipe melatih tactician Persijap Jepara, Suimin Diharja yang biasa akan menumpukkan pemain untuk bertahan di daerah sendiri. Strategi Suimin ini dikhawatirkan menimbulkan frustasi pemain PSPS yang akan menyerang habis-habisan.

Untuk itu, Gurning berharap timnya akan mencetak gol cepat di pertandingan petang ini. ‘’Kami harus bisa mencetak gol di awal pertandingan sehingga mereka (Persijap, red) akan bermain terbuka untuk mengejar ketinggalan,’’ ujar pelatih asal Kisaran ini kepada Riau Pos, Selasa (25/1).

Namun, starting eleven PSPS takkan mengalami perubahan yang berarti jika dibandingkan saat lawan Arema Indonesia, 12 Januari lalu. Yang berbeda kemungkinan besar terjadi di sektor bek kanan karena Danil Junaidi yang saat itu absen, petang ini sudah bisa dimainkan.

Di lini depan PSPS kembali akan mengandalkan duet Dzumafo Epandi Herman dan Isnaini. Gurning belum berani memainkan mantan pemain PSPS U-21, Victory meski hingga saat ini Isnaini belum bermain dalam performa terbaiknya. ‘’Saya berharap besok (hari ini, red) Isnaini tampil bagus,’’ ujarnya.

Di lini tengah, kwartet April Hadi, Alamsyah Nasution, Shin Hyun Jun dan Patrice Nzekou tetap jadi andalan untuk memberi umpan (assist) buat Dzumafo dan Isnaini. Sedangkan untuk menahan laju striker Persija, Noor Hadi dan Gendut Doni, PSPS akan mengandalkan Agus Cima, Dedi Gusmawan, Banaken Bossoken dan Danil Junaidi.

Berdasarkan hasil dua pertemuan di Liga Super musim lalu, PSPS belum pernah menang lawan Persijap. Bahkan, Persijap merupakan salah satu tim yang sukses mencuri poin di Stadion Rumbai musim lalu. Saat main di Jepara, bahkan PSPS dikalahkan Persijap dengan skor 0-1.

Musim ini, PSPS berambisi untuk tak kehilangan poin lagi dari Persijap. Kans memang terbuka karena materi Persijap musim ini tak lebih baik dari musim lalu. Bahkan, Persijap musim ini tak pernah menang main di laga tandang.

‘’Pemain sudah tahu apa yang harus mereka lakukan. Kami sudah kehilangan poin di dua laga tandang dan satu laga kandang terakhir. Kami tak mau malu di kandang sendiri, apalagi Persijap punya rekor kurang bagus main di tandang, ‘’ tegas Gurning.

Tak hanya itu, Persijap juga tampil timpang di laga petang ini. Persijap tanpa Risky yang dipanggil Timnas. Anam Syahrul, Dimas Agung, Gendut Doni serta Noor Hadi mengalami cedera. Selain itu, Ferly Lala dan Eko Julian dipastikan absen karena akumulasi kartu kuning.

Dengan demikian, praktis pelatih Persijap Suimin Diharja akan mengandalkan serangan balik untuk mencuri gol. ‘’Kami kehilangan tujuh pemain utama. Namun demikian kami tetap optimis bisa mencuri poin dari PSPS Pekanbaru,’’ ujar Asisten Pelatih Persijap, Anjar Sijambore saat technical meeting, kemarin.

Siapkan 178 Personel Keamanan
Sekitar 178 personel polisi akan mengamankan laga PSPS Pekanbaru versus Persijap Jepara, petang ini. Hal ini disampaikan Kapolres Kuansing melalui Kabag Ops M Harahap, Selasa (25/1) saat technical meeting di Hotel Pujangga, Telukkuantan.

‘’Kami akan mengerahkan 178 personel polisi untuk mengamankan laga PSPS versus Persijap. Sebelumnya kami juga harus mengamankan liga U-21 saat PSPS U-21 versus Sriwijaya FC U-21. Semua personel sudah disiapkan,’’ ujar M Harahap.

‘’Rekan-rekan panitia yang menjaga pintu masuk supaya mencegah penonton membawa air mineral ke dalam stadion. Pada pertandingan sebelumnya ada yang bawa air mineral. Harapan kami hal ini tak terulang lagi karena dikhawatirkan menimbulkan masalah,’’ ujarnya.

Sementara itu, Kepala Satpol Pamong Praja Drs H Syoffaizal juga siap mempersiapkan personelnya guna mengamankan dan melancarkan pertandingan. ‘’Kami akan siapkan 25 anggota Satpol PP dan tiga unit pemadam kebakaran,’’ tutur Syoffaizal.(das/gus/*6)

dikutip dari: http://riaupos.co.id/news/2011/01/psps-buru-gol-cepat/

No comments:

Post a Comment