Banner Iklan

Responsive Ads Here

Sunday, 19 December 2010

Ferdinand: Bekap Indonesia, Filipina Butuh 'Pac Man'

MANCHESTER - Bek andalan Manchester United Rio Ferdinand kembali melontarkan komentarnya seputar hasil pertandingan yang dijalani timnas Indonesia. Terkini, Ferdinand berkomentar terkait kemenangan tipis 1-0 Skuad Garuda atas Filipina di leg pertama semifinal AFF Suzuki Cup 2010, Kamis (16/12/2010).

Seperti yang biasa dilakukannya dalam pertandingan-pertandingan yang sebelumnya dijalani Firman Utina dkk, kali ini Ferdinand juga memberikan sorotannya melalui akun twitter miliknya @rioferdy5. Namun, kali ini dia tidak ‘berkicau’ duluan, melainkan menjawab kicauan seorang followernya @dirgni19.

Dalam balasannya, bek timnas Inggris ini berseloroh, “Tertinggal 1-0, Filipina harus meningkatkan tempo permainan. Mungkin mereka membutuhkan bantuan Manny ‘pac man’ Pacquiao untuk bisa melakukannya (membalikkan keadaan).

Kelakar Ferdinand kali ini memang merujuk pada keperkasaan petinju yang juga asal Filipina itu di pentas dunia. Seperti diketahui, Pacquiao merupakan pujaan publik Filipina yang telah mencatatkan rekor dunia dengan menyabet delapan sabuk juara bergengsi di berbagai kelas.

Terlepas dari gurauannya tersebut, kemenangan tipis 1-0 yang diraih Indonesia kali ini jelas merupakan modal penting. Pasalnya, skuad besutan Alfred Riedl hanya membutuhkan hasil imbang melawan Filipina pada leg kedua, Minggu (19/12/2010) di SUGBK, untuk bisa mengamankan tiket final menghadapi pemenang duel semifinal lainnya antara Malaysia kontra tuan rumah Vietnam. Untuk sementara Harimau Malaya berada di posisi lebih menguntungkan usai menang 2-0 pada leg pertama di Kuala Lumpur, Rabu kemarin. (acf)

Dikutip dari http://bola.okezone.com/read/2010/12/17/51/404302/ferdinand-bekap-indonesia-filipina-butuh-pac-man

No comments:

Post a Comment