Banner Iklan

Responsive Ads Here

Saturday, 6 November 2010

Gonzalez Terganjal Passport, Isnaini Berpeluang

JAKARTA (RP) – Harapan Christian Gonzalez untuk memperkuat timnas Indonesia masih tanda tanya. Kabar terakhir menyebutkan jika passport pemain kelahiran Uruguay itu belum beres.

Hal itu diungkapkan oleh asisten pelatih timnas Indonesia Wolfgang Pikal.

Menurut Pikal, karena waktu pendaftaran sudah mendesak, saat ini tim pelatih sedang menyiapkan satu nama pemain untuk menggantikan striker Persib Bandung itu. “Sampai saat ini Gonzales belum punya paspor local. Padahal waktu sangat sempit. Dia belum pasti dibawa ke Piala AFF. Tapi kita tunggu saja sampai Ahad nanti,” kata Pikal kepada JPNN.

“Sangat disayangkan jika Gonzalez tidak bisa memperkuat timnas. Sebab dia pemain berkualitas,” lanjutnya. Jika sampai waktu yang ditentukan passport Gonzalez belum keluar, itu bisa menjadi kerugian besar bagi timnas Merah Putih. Apalagi timnas sudah pasti tidak bisa diperkuat Budi Sudarsono yang masih berkutat dengan cedera.

Tapi Badan Tim Nasional (BTN) terus berupaya keras agar passport Christian Gonzalez selesai. Ketua BTN Iman Arif bahkan memastikan bahwa mantan pemain PSM Makassar dan Persik Kediri itu bakal segera memperkuat timnas. “Sudah beres semua. Tidak ada masalah,” ujar Iman Arif.

Istri yang juga manajer El Loco (julukan Christian Gonzalez) Eva Siregar, mengatakan sepenuhnya percaya dengan upaya yang dilakukan BTN.

“Saat ini saya tidak bisa ngomong apa-apa. Yang saya tahu tidak ada masalah. Kami sangat percaya dengan Pak Iman Arif,” kata Eva ketika dihubungi malam tadi.

Menurut Eva, suaminya sudah memenuhi semua persyaratan untuk menjadi WNI (Warga Negara Indonesia), karena itu dirinya yakin proses pewarganegaraan suaminya tidak akan ada halangan.

Sementara itu, seandainya benar El Loco tidak bisa segera mengantongi passport Indonesia, ada beberapa nama yang sepertinya akan dipanggil mengikuti pemusatan latihan timnas tahap III yang akan dimulai Senin lusa (8/11). Mereka lain Jaya Teguh Angga (Persema), dan M Isniani (PSPS) yang sempat menjalani training camp (TC) timnas tahap kedua.

Selain itu ada juga nama Aliyudin (Persija) juga cukup layak kembali berkostum timnas serta Saktiawan Sinaga (Semen Padang) dan Jajang Mulyana (Pelita Jaya). “Kami belum mau membicarakan siapa yang akan menggantikan Christian Gonzalez. Sebab saat ini kami terus menunggu perkembangan proses passportnya. Kami sangat berharap passport segera keluar dan Gonzalez bisa memperkuat timnas di Piala AFF,” beber Wolfgang Pikal.(ali/das)

dikutip dari : http://riaupos.com/news/2010/11/04/gonzalez-terganjal-passport-isnaini-berpeluang/

No comments:

Post a Comment