Banner Iklan

Responsive Ads Here

Thursday, 29 October 2009

BKD Bungkam, Pencaker Kecewa

Laporan MASHURI KURNIAWAN, Pekanbaru mashurikurniawan@riaupos.com
PERUBAHAN jadwal penerimaan CPNS sudah dua kali terjadi. Ini membuat sejumlah pencari kerja (pencaker) yang berharap menjadi tenaga CPNS merasa dikecewakan.

Ironisnya lagi, jadwa penerimaan CPNS tidak pasti kapan akan dilaksanakan.

Seperti yang diutarakan salah seorang pencaker, Zulmizan, informasi yang disampaikan tentang jadwal penerimaan CPNS seharusnya bisa diinformasikan secara benar. Karena menurut dia, sudah tiga kali gagal dilakukan pelaksanaan penerimaan CPNS tahun 2009 ini.

Sebelumnya, kata dia, berdasarkan informasi di media, pembukaan tanggal 19 Oktober 2009, namun dalam realisasinya tidak kunjung terjadi. Pemerintah menundanya menjadi tanggal 26 Oktober 2009. Kemudian, tertunda lagi menjadi tanggal 30 Oktober 2009 sampai 8 Oktober 2009.

‘’Informasi jadwal penerimaan CPNS tahun 2009 tidak pernah pasti. Saya masih menunggu,’’ kata alumni Akuntansi Universitas Negeri Yogyakarta ini saat ditemui Riau Pos, Selasa kemarin, di Kantor Badan Pelayanan Terpadu (BPT) Pekanbaru.

Pencaker lainnya, Syamsudin mengatakan, seharusnya pemerintah bisa memberikan informasi yang benar dalam penyusunan jadwal penerimaan CPNS tahun 2009 ini. ‘’Tidak seperti sekarang, penerimaan CPNS diundur terus,’’ ujarnya.

Sementara itu saat Riau Pos ingin meminta informasi kepastian dari BKD Riau mengenai jadwal penerimaan CPNS Riau tahun 2009, tidak satupun pejabat bisa dimintai keterangannya mengenai penerimaan CPNS ini. (mng)

dikutip dari : http://www.riaupos.com/berita.php?act=full&id=6121&kat=8

No comments:

Post a Comment