Banner Iklan

Responsive Ads Here

Friday, 10 July 2009

Banyaknya kedisiplinan yang kita lupakan

Banyaknya peraturan menjadikan kita seakan terikat untuk berbuat sesuatu akan tetapi semua yang mengikat itu juga bermanfaat bagi lingkungan d sekitar kita. apa kita perlu menjadi pemberontak akan semua peraturan kedisiplinan itu?? seharusnya kita melaksanakan semua peraturan itu dengan penuh tanggung jawab atas segala konsekuensi atas apa yang telah kita lakukan. kedisiplinan adalah modal utama untuk menjadi manusia yang sukses. dan akan memberikan tingkat kesadaran yang tinggi dalam setiap apa yang kita lakukan.
Tidak banyak manusia di bumi ini sadar akan perlunya sebuah kedisiplinan. Padahal semua itu bertujuan untuk membuat hidup kita berteraturan. Kadang manusia juga bisa melakukan kesalahan dan harus

bersedia atas sanksi yang dikenakan kepadanya dari 'sang penegak kedisplinan tersebut'.
Coba kita lihat dari masa kanak-kanak kita telah diberikan kedisiplinan ketika kita memasuki ruang kelas sewaktu taman kanak-kanak, apakah Anda masi ingat??. Nah, itu merupakan awal dari kedisiplinan itu ditegakkan. Dan ketika kita masuk ke jenjang sekolah dasar kita masih menerapkan kedisiplinan dalam hal baris-berbaris kan?? dan ditambah dengan disiplin upacara yang digelar setiap hari senin. dan pada jenjang pendidikan seterusnya juga kita selalu dituntut untuk menerapkan kedisiplinan dalam berpakaian, potongan rambut seorang anak pelajar atau atribut-atributnya.
Nah di dunia kerja juga kita akan mendapat kedisiplinan yang lebih rumit lagi. apalagi para pekerjanya juga lebih bervariasi sikap, sifat dan tingkah lakunya. So, bagi sobat-sobatku.. janganlah melupakan kedisiplinan itu. karena kedisiplin itu merupakan awal yang baik untuk diri sendiri, orang lain dan untuk bangsa indonesia ini.

SEMANGATLAH WAHAI PEMUDA INDONESIA...........!!!

No comments:

Post a Comment