Banner Iklan

Responsive Ads Here

Saturday, 6 June 2009

Pramugari Riau Air Lines Laporkan Pelecehan Seksual

PEKANBARU - Seorang pramugari maskapai penerbangan PT Riau Air Lines (RAL) berinisial Fa diduga mendapatkan pelecehan seksual yang dilakukan rekan sekerjanya yakni DI yang berfrofesi sebagai Flight Operation Officer (FOO) PT RAL.

Informasi yang dihimpun okezone Sabtu (6/6/2009), bahwa pelecehan seksual itu terjadi saat pramugari Fa sedang menunggu di kantor PT RAL tepatnya ruang flop Bandara Soekarno Hatta pada 24 April lalu. Saat itu Fa mengaku sedang istirahat karena ketinggalan pesawat.



Saat sedang menunggu itulah tiba-tiba, DI tiba-tiba masuk keruang tempat dimana Fa sedang istirahat. Karena merupakan rekan sekerja di bawah nauangan RAL, FA mempersilakanya masuk dan mereka mengobarol.

Sambil basa-basi DI pun menanyakan komputer yang berada diruangan itu bisa internet, Fa pun menjawab bahwa internetnya tidak bisa dibuka. Namun entah apa yang ada di otak, DI pun tiba-tiba menawarkan untuk nonton film porno yang tersimpan di file komputer tersebut.

Karena terkejut dengan ajakan itu, Fa langsung menolak permintaan Di yang saat itu terus mendekatinya. Ditolok begitu saja ternyata tidak membuat DI kehilangan akal untuk melakukan aksi bejatnya terhadap FA.

Setelah berbasa-basi beberapa lama, Di pun membujuk agar Fa istirahat. Karena memang kecapian dan memang diserang rasa kantuk Fa pun memejamkan matanya. Di tengah tidurnya itulah Fa tiba-tiba merasakan sesuatu di tubuhnya.

Fa pun langsung terjaga dan dilihatnya Di telah menyentuh tubuhnya. Dia pun langsung berontak dan melarikan diri dan menghidupkan lampu, yang semula hidup saat dia akan tidur. Namun ternyata Di telah mengunci ruangan itu.Namun Fa pun berhasil kabur dengan membuka paksa pintu ruangan.

Namun saat sedang menunggu rekanya-rekannya dari Pekanbaru ke Jakarta, Fa kembali berpasasan dengan Di di areal Bandara Soekarno Hatta.

"Saat berjumpa lagi dia juga malah mengeluarkan kata yang tidak pantas diucapkan, saat itu saya sedang bernafsu, kamu kok pergi," kata FA meniru kata Di.

Atas kejadian itu Fa saat itu juga melaporkan pelecehan tersebut pada pihak manajemen RAL, namun karena hampir dua bulan tidak ada sikap tegas terhadap Di. Fa bersama pramugari lainya mengajukan protes ke pihak manajemen.

Mereka menuntut agar kasus pelecehan itu ditindaklanjuti dan Di segera ditindak tegas. "Pelaku harus diberi sanksi agar kami bisa tentram menjalankan tugas," katanya. (fit)

dikutip dari http://news.okezone.com/read/2009/06/06/1/226777/pramugari-riau-air-lines-laporkan-pelecehan-seksual


No comments:

Post a Comment