Banner Iklan

Responsive Ads Here

Tuesday, 5 August 2008

Secara Moral SBY Harus Copot Menteri Korupsi

JAKARTA - Merujuk pada moralitas, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) diharapkan memberhentikan siapapun yang terkait kasus korupsi dari kabinet. Hal ini diungkapkan pakar hukum Saldi Isra, menyikapi sikap SBY terhadap Malam Sambat Kaban dan Paskah Suzetta.

"Berbicara mengenai moralitas seharusnya siapapun yang terkait kasus korupsi diberhentikan dari kabinet," kata Saldi Isra saat dihubungi okezone, Selasa (5/8/2008).

Saldi menambahkan, terlepas dari sudah ada putusan bersalah atau tidak, dua nama ini telah disebutkan dalam persidangan.

Seperti diketahui, pada Senin 4 Agustus SBY bertemu dengan MS Kaban dan Paskah. Ini terkait dengan kesaksian tersangka aliran dana Bank Indonesia (BI), Hamka Yandhu, dalam sidang tindak pidana korupsi (Tipikor) beberapa waktu lalu. Hamka menuturkan, kedua menteri itu ikut menikmati dana aliran BI.

Namun apa yang disampaikan SBY usai pertemuan itu dianggap hal yang normatif. Padahal dosen Universitas Andalas ini membayangkan sesuatu yang berbeda.

"Kita membayangkan ada sesuatu yang disiapkan oleh SBY, bukan hanya hal normatif, melainkan hal yang menyangkut moralitas. Jika pernyataan SBY hanya menunggu proses hukum maka tidak perlu ada pertemuan," ucapnya.

No comments:

Post a Comment