Banner Iklan

Responsive Ads Here

Tuesday, 22 April 2008

Kaka Hat-trick, Milan Remukan Reggina

Minggu, 20/04/2008 22:25 WIB
Kaka Hat-trick, Milan Remukkan Reggina




AFP/Andreas Solaro
Milan - AC Milan sukses meraih tiga angka penuh usai mengalahkan Reggina dengan skor telak 5-1! Kaka menjadi bintang kemenangan Milan setelah menyarangkan tiga buah gol.

Dalam pertandingan yang berlangsung di stadion San Siro, Minggu (20/4/2008), Rossoneri tampil agresif sejak ditiupkannya peluit awal pertandingan dan memenangi penguasaan bola dari tamunya itu. Kaka yang tampil cemerlang mencetak hat-trick dalam pertandingan ini, sementara dua gol lainnya dicetak oleh Filippo Inzaghi dan Alexandre Pato.

Hasil ini posisi Milan tetap berada di peringkat lima dengan raihan poin 55 atau sama dengan milik Sampdoria yang pada saat bersamaan berhasil menekuk Udinese dengan skor 3-0. Keduanya kini berjarak empat poin dengan Fiorentina yang berada di peringkat empat klasemen sementara atau peringkat terakhir dari zona Liga Champions.

Adapun bagi Reggina, posisinya merosot ke peringkat 20 dengan raihan poin 30. Dengan sisa empat pertandinga lagi menuju akhir musim bisa dibilang perjuangan mereka menghindari degradasi relatif berat.

Jalannya Pertandingan

Milan langsung unggul pada menit tujuh. Berawal dari dijatuhkannya Kaka oleh Francesco Modesto di kotak terlarang, wasit pun menunjuk titik putih. Eksekusi yang dilakukan sendiri oleh Kaka pun berhasil mengecoh Andrea Campagnolo. 1-0 untuk Milan.

Tiga menit berselang Kaka nyaris mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini. Pemain asal Brasil itu melepaskan sebuah crossing yang hampir bersarang di gawang Reggina jika saja Campagnolo tidak cekatan menangkis bola ke atas gawang.

Milan kembali mendapat hadiah penalti pada menit 33 usai Clarence Seedorf dilanggar oleh gelandang Reggina, Luca Vigani, di area terlarang. Kaka yang kembali ditunujuk menjadi algojo pun tidak menyia-nyiakan peluang tersebut untuk mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini.

Namun, Reggina langsung membalas dua menit kemudian. Sebuah tendangan yang dilakukan oleh Edgar Barreto di pojok kotak penalti gagal dihalau oleh kiper Zaljko Kalac sehingga bola pun bersarang di pojok gawangnya. Skor pun berubah menjadi 2-1 dan bertahan hingga turun minum.

Serangan yang dilancarkan Milan semakin meningkat di babak kedua. Pada menit 61 Andrea Pirlo mencoba peruntungannya untuk mencetak gol dengan melepaskan sebuah tendangan keras dari luar kotak penalti. Namun, tendangan tersebut masih mampu ditepis oleh Campagnolo sehingga hanya menghasilkan tendngan penjuru.

Sundulan Filippo Inzaghi menyambut tendangan sudut tersebut pun masih belum mampu menemui titik sasaran. Diving header dari penyerang gaek itu masih menyamping di samping kiri gawang Reggina.

Usaha Il Diavolo baru membuahkan hasil pada menit 67. Berawal dari umpan lambung Christian Brocchi di sisi kiri pertahanan Reggina, bola pun jatuh di kaki Kaka yang sudah menunggu di dalam kotak penalti. Dengan tenang, pemain bernomor 22 itu pun melepaskan tendangan datar yang bersarang di tiang jauh gawang Campagnolo. Hat-trick untuk Kaka dan Milan unggul 3-1.

Sorak-sorai publik San Siro pun bertambah kencang pada menit 74 ketika Inzaghi berhasil membobol gawang Reggina untuk keempat kalinya. Penyerang berusia 34 tahun itu melesakkan bola ke dalam gawang usai memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Alexandre Pato yang membentur tiang gawang.

Pato pun melengkapi pesta gol Milan dalam pertandingan ini lewat tandukannya di menit 89. Diawali oleh umpan Yoann Gourcuff ke arah kotak penalti, penyerang belia asal Brasil itu pun menyundul bola untuk mencetak gol kelima Milan.



Susunan Pemain:

AC Milan: Kalac, Nesta, Favalli, Kaladze, Cafu(Simic 76), Gattuso(Gourcuff 80), Brocchi, Pirlo, Seedorf(Pato 69), Kaka, Inzaghi

Reggina: Campagnolo, Aronica, Modesto(Costa 82), Cirillo, Valdez(Alvarez 69), Brienza, Vigiani, Cozza, Tognozzi, Barreto(Missiroli 48), Amoruso (roz/krs)

dikutip dari : www.detik.com

No comments:

Post a Comment